01/05/2016

Cara Mudah Merangkai Bunga Hias Meja

Bagi sebagian wanita merangkai bunga bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Merangkai bunga bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu. Sekarang anda banyak sekali jenis bunga yang bisa digunakan untuk merangkai bunga. Anda bisa membuat rangkaian bunga sebagai hiasan di rumah atau untuk dijual lagi. Anda bisa menanam bunga sendiri atau membelinya di toko bunga gresik. Mungkin cara memilih bunga yang tepat sudah anda ketahui. Sekarang saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat rangkaian bunga hias sendiri yang mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.


Buat Perencanaan dan Siapkan Alat
Ketika ingin membuat rangkaian bunga sendiri, hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat perencanaan dan siapkan alat yang dibutuhkan. Pertama anda ingin buat rangkaian bunga seperti apa dan bunga apa saja yang anda butuhkan. Jadi ketika anda membeli bunga di toko bunga gresik, anda sudah tidak bingung lagi. Anda harus sudah memikirkan, warna apa saja yang akan digunakan, jenis bunganya dan lain sebagainya. Untuk alat yang digunakan adalah gunting, vas, sedikit kertas krep untuk hiasan. Jika semua sudah siap, anda bisa memulai untuk membuat rangkaian bunga tersebut.

Langkah Merangkai Bunga
Setelah membeli bunga di toko bunga gresik, sekarang waktunya untuk merangkai bunga yang sudah anda beli. Bersihkan vas sampai bersih, kalau perlu dengan menggunakan air panas supaya bakteri di dalam vas mati. Jika vas tersebut masih terdapat bakteri, akan membuat bunga anda cepat layu. Jadi bersihkan vas bunga anda sampai benar-benar bersih. Selanjutnya adalah mengisi vas tersebut dengan air. Isilah vas dengan air keran sebanyak ¾ vas. Kemudian letakkan bunga yang sudah di potong tangkainya kurang lebih sekitar 2,5 cm dari bagian dasar. Dengan begini bunga akan lebih mudah menyerap airnya.

Kalau perlu tambahan sedikit nutrisi pada bagian air vas bunga. Ini akan membantu bunga tetap tahan lama dan tidak mudah layu. Anda bisa menggunakan nutrisi yang di beli di toko bunga gresik atau dengan menggunakan pemutih. Masukan pemutih sebanyak ¼ sendok makan ke dalam vas bunga. Selain itu anda juga bisa memasukkan aspirin satu butir atau uang logam. Ini akan membantu mengontrol jumlah bakteri di dalam vas bunga anda. Sehingga bunga hias anda akan lebih tahan lama. Selain itu jangan lupa untuk rutin mengganti air di dalam vas.

No comments:

Post a Comment